MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Pasti Ingin Sepatunya Awet, Bukan?

Wanita memang suka bergonta-ganti penampilan, bahkan sehari bisa 3-5 kali ganti busana, termasuk juga dengan sepatu. Tidak heran wanita sekarang memiliki banyak koleksi sepatu yang berbeda. Bagi yang punya modal cukup tidak ada masalah donk jika sepatunya baru terus setiap hari. Nah, bagaimana dengan yang punya modal pas-pasan tapi tetap ingin punya sepatu yang beragam? Cara terbaik adalah merawat sepatu yang sudah ada dan membelinya lagi setelah ada modal. Dengan demikian koleksinya semakin lama juga akan semakin banyak karena yang lama masih bisa digunakan. Bagaimana cara merawatnya? Saya akan berikan tipsnya.

Sepatu Kanvas

Gunakan air hangat, sikat gigi dan deterjen lembut untuk membersihkan sepatu kanvas anda. Jika terlalu banyak kotoran. Biarkan kotoran lumpur itu mengering, kemudian sikat lembut menggunakan sikat gigi. Jangan mencuci sepatu anda jika masih bisa dibersihkan dengan disikat. Karena mencuci akan membuat tekstur sepatu akan kasar jika dilakukan terlalu sering.

Sepatu Suede

Sepatu suede sebaiknya dibersihkan dengan spray khusus pembersih kulit suede. Menyikatnya harus satu arah seperti menyisir rambut agar kulitnya terjaga. Jika banyak noda gunakan penghapus pensil. Noda lumpur dan debu bisa disikat asal sepatu dalam keadaan kering dan jangan lupa, menyikatnya harus searah. 

Sepatu Kulit 



Gimana cara merawat sepatu kulit? Yap.. benar, semir sepatu adalah cara terbaik menghilangkan noda dan membuat sepatu berkilap kembali. Tapi melakukannya harus dalam keadaan kering. Ada baiknya sebelum disemir sepatu dijemur dulu sebentar agar benar-benar kering dan dijemur lagi setelah disemir. Cara lain untuk membuat sepatu kulit anda seperti baru lagi adalah menggunakan minyak zaitun. Anda cukup meneteskam minyak zaitu pada handuk lembut dan lapkan ke sepatu anda. 

Sepatu Patent Leather 



Sepatu patent Leather (sepatu kulit dengan lapisan glossy ), butuh perawatan khusus. Cara membersihkannya dengan menggunakan lap katun basah yang dicampuri sabun dan dilapkan ke sepatu. Segera lap sampai kering air yang masih menempel disepatu karena jika dibiarkan lama air akan diserap oleh sepatu, sepatu akan cepat rusak. Setelah dilap kering gunakan kondisioner sepatu. Untuk lapisan tahan air bisa digunakan wax atau semir pada tahap akirnya. 

Tips Dasar 


-Biasakan melepas tali sepatu jika sepatu anda model bertali kemudian baru dibesihkan. 
-Sediakan selalu tisu basah untuk membersihkan sol sepatu dengan praktis. 
- Sepatu model wedges (sol sepatu dengan serat tali tambang) membersihkannya dengan sukat gigi yang  
   halus dan gunakan air hangat. Sikat searah 
- Ganjal bagian dalam sepatu dengan ganjalan sepatu (shoe tree) saat anda menjemur sepatu agar bentuknya tidak berubah terutama sepatu kulit, karena saat dijemur baisanya kulit sepatu akan memuai karena panas. 

Agar Sepatu Tidak Bau 


Baking soda baik untuk menghilangkan bau sepatu anda. Anda cukup menaburkannya kedalam sepatu yang bau, kemudian biarkan selama semalaman. Seoknya bersihkan baking soda dari sepatu. Sepatu anda tidak akan berbau lagi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Pintar dengan judul Pasti Ingin Sepatunya Awet, Bukan?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://pintar2.blogspot.com/2012/06/pasti-ingin-sepatunya-awet-bukan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 01 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "Pasti Ingin Sepatunya Awet, Bukan?"