MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Kanker Serviks dan Pencegahannya


Seperti yang sudah kira ketahui tentang kanker serviks, kali ini kita coba membahas lebih mendalam yentang kanker serviks. kanker serviks adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan dan sangat sering dialami para wanita. Dari data yang diperoleh ada satu wanita mengalami kematian dalam satu jam hanya untuk di Indonesia saja. pada pembahasan kali ini para remaja dan wanita dewasa diharapkan bisa lebih mengenal dan tahu cara mengatasi penyebab kanker serviks lebih dini.

Penyebab Kanker Serviks
Rata-rata dari semua perempuan modern sudah mengenal apa yang dinamakan kanker serviks, yaitu kanker yang derdapat pada serviks atau mulut rahim wanita. kanker ini disebabkan oleh virus HPV atau human papillomavirus. Kutil yang yang kita kenal selama ini penyebabnya adalah virus HPV ini, termasuk juga kutil yang tumbuh dikelamin.Maka dari itu hati-hati bagi wanita jika mengalami infeksi HPV yang tidak sembuh-sembuh maka besar kemungkinan nantinya akan mengalami kanker serviks. Tapi jangan takut dulu,jika kita punya sistim kekebalan yang baik dan cara hiup sehat dan pola makan yang benar maka kecil kemungkinan kita mengalami kanker serviks karna kebanyakan fakta yang terjadi, infeksi HPV akan hilang dengan sendirinya.


Cara Mencegah Kanker Serviks
Ada beberapa metoda dini untuk mengetahui kanker serviks yaitu dengan cara pemeriksaan  pap smear dan thin prep. Kedua metode ini cukup ampuh untuk menekan kanker serviks. Pemeriksaan pap smear sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia karen metoda ini sudah bisa dilakukan di tingkat Puskesmas. pengembangan dari metoda pap smear adalah thin prep memiliki keakuratan hasil pengambilan sampel dari daerah serviks sehingga diagnosa dengan tepat dapat dilakukan pada sel atau jaringan yang abnormal. ada beberapa Metode lain utuk mengatasi kanker serviks yaitu Inspeksi Visual dengan Asam asetat (IVA) yang cukup terjangkau harganya serta metode yang lebih lanjut yaitu kolposkopi.
Metoda yang disebutkan diatas sebaiknya dilakukan satu kali dalam setahun supaya kita bisa menekan terjadinya kanker serviks sedini mungkin.

Berikut beberapa metoda uang sering digunakan untuk mengatasi kanker serviks secara dini.


Metode Pap smear
Cara melakukan metode Pap Smear adalah dengan cara pengerikan yang dilakukan oleh dokter ahli  untuk mengambil sedikit sampel sel-sel serviks atau leher rahim. Sampel sel- sel itu kemudian tersebut akan dianalisa di laboratorium. dari hasil Tes tersebut dapat diketahui apakah ada infeksi, radang, atau sel-sel abnormal. Menurut survey,melakukan tes Pap smear secara teratur sudah mampu mengurangi jumlah kematian akibat kanker serviks.

Metode Thin prep
Metode Thin prep merupakan metoda pengembangan dari  Pap smear. Jika Pap smear hanya mengambil sebagian dari sel-sel di serviks atau leher rahim, maka Thin prep akan memeriksa seluruh bagian serviks atau leher rahim. sehingga dinyatakan cara thin prep adalah metoda paling akurat dalam mendeteksi kanker serviks secara dini.




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Pintar dengan judul Kanker Serviks dan Pencegahannya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/02/kanker-serviks-dan-pencegahannya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 11 Februari 2012

Belum ada komentar untuk "Kanker Serviks dan Pencegahannya"