MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Bahaya Pasang Kawat Behel



Kawat gigi atau behel mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Pada awal 2000-an di Indonesia penggunaan kawat gigi mulai poluler. Alat perapi gigi yang modern ini sudah menjadi tren di semua lapisan masyarakat, bahkan sudah di anggap bagian dari life style.

Pemasangan kawat gigi yang dilakukan oleh tukang gigi menimbulkan beragam efek samping. Terutama pada gigi yang bermasalah baik untuk efek samping ringan hingga berat.Banyaknya pemasangan behel pada tukang gigi karena masyarakat menganggap ke dokter gigi biaya berobatnya tinggi sekali, sehingga masyarakat lebih memilih tukang gigi dengan biaya yang lebih ringan.

Hal ini bisa saja mengakibatkan biaya yang jauh lebih tinggi jika pada akhirnya pemasangannya menimbulkan efek  negatif yang membahayakan kesehatan gigi dan mulut. Tidak semua perawatan gigi itu mahal, sepeti ke puskesmas dan rumah sakit pemerintah lebih murah dan terjamin.

Pemasangan kawat gigi yang tidak benarbukan hanya menyebabkan gangguan pada gigi dan mulut saja , tetapi juga bisa pasien tertular penyakit mulai dari Hepatitis hingga HIV/AIDS.

Penyakit Menular Seksual

Benturan kawat logam yang di pasang pada gigi dapat menyebabkan luka kecil pada pada bibir dan dalam pipi Anda.Disaat aktivitas seks seperti seks oral atau berciuman, luka kecil pada mulut menjadi jalan masuk untuk penyakit seperti Hepatitis dan HIV/AIDS, mamasuki aliran darah.

Alergi

Sekitar 30 persen pasien ortodontik  (Kawat gigi cekat) memiliki reaksi alergi pada logam seperti nikel, tembaga, kromium yang terdapat pada kawat gigi yang dapat menyebabkan rasa sakit dan tekinga tersumbat.

Pasien yang tidak memiliki reaksi alergi sebelum menggunakan kawat gigi berpotensi untuk terkena alergi setelah memakainya.Namun, alergi terhadap nikel, tembaga dan kromium umumnya ringan dan mudah mudah di obati dengan mengubah jenis logam yang digunakan dalam kawat gigi.

Karang Gigi

Area dibawah dan disekitar kurungan logam dan kawat sulit dibersihkan sisi-sisa makanan yang terjebak di daerah yang sulit dijangkau sikat gigi yang lama-lama bisa menimbulkan penumpukan plek. Hal ini menyebabkan orang yang menggunakan kawat gigi logam dapat beresiko tinggi mengalami kerusakan gigi dan penyakit gigi. Untuk menghindari masalah ini, gunakan sikat gigi khusus untuk membersihkan gigi Anda.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul Bahaya Pasang Kawat Behel. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/08/bahaya-pasang-kawat-behel.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 07 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Bahaya Pasang Kawat Behel"