MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari


Ketika liburan outdoor seperti pantai, gunung, atau taman rekreasi tentu saja butuh perlindungan bagi kulit Anda agar tidak terbakar sinar matahari. Agar kulit tidak memerah atau bahkan iritasi Anda bisa mengoleskan sunblock atau losion dengan SPV pada kulit. Tapi bagaimana kalo anda lupa untuk menggunakannya pada kulit Anda? Jangan khawatir, untuk mengatasi kulit terbakar matahari ikuti cara dibawah ini:

  • Kompres dengan air dingin 
konsumsi banyak air untuk cairan yang hilang karena berkeringat agar tidak dehidrasi dan kulit tidak kering. Sapukan spons lembut yang sudah diberi air dingin pada kulit yang terbakar. Jika Anda terbakar matahari di area yang luas, berendam di bak mandi air dingin atau hangat untuk menenangkan rasa panas, hindari alkohol karena ini akan membuat dehidrasi lebih lanjut.

  •  Lembapkan kulit Anda 
Anda akan merasakan kulit kering, kencang dan tidak nyaman setelah kulit terbakar matahari,. Lembapkanlah daerah yang terbakar untuk menggantikan tingkat kelembapan kulit Anda. Jangan pernah mengoleskan pelembap ke kulit yang terluka atau lecet terbuka, gunakan hanya pada kasus-kasus ringan seperti sengatan matahari. Losion yang mengandung lidah buaya alami memiliki efek menenangkan tambahan.

  • Oleskan calamine 
Calamine merupakan perbaikan cepat efektif untuk mengurangi gejala kulit terbakar. kombinasi zinc oxide dengan besi (II) oxide yang terdapat pada calamine berguna untuk mengurangi iritasi yang berkaitan dengan kontak dermatitis. Manfaat zinc oxide (zink oksida) bagi kulit yaitu membantu penyembuhan scar pada kulit, mengontrol inflaamsi dan kelebihan minyak. Selain itu meningkatkan sistem imun khususnya kulit. Pastikan mengoleskan calamine secara berulang karena efeknya hanya akan bertahan satu atau dua jam saja. Mandi dingin sebelum kembali menerapkan calamine dapat membantu. 

  • Hilangkan bengkak dengan hidrokortison 
Untuk mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kulit terbakar matahari anda bisa menggunakan salep hidrokortison. Tapi, salep ini tidak cocok untuk digunakan pada daerah yang luas, wajah, kulit terbakar lepuh yang pecah atau bercak kulit yang rusak. Gunakan salep hidrokortison untuk mengobati kulit terbakar hanya di bawah pengawasan dokter atau apoteker. 

  • Yoghurt solusi alami kulit terbakar 
Selain untuk di konsumsi yogurt juga bisa mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari. Mungkin ini terdengar aneh, tapi mengolesi luka bakar dengan yoghurt alami pada seluruh kulit terbakar Anda sangat menenangkan. Memang tidak ada bukti kuat bahwa yoghurt bisa mengurangi rasa sakit pada kulit terbakar matahari. Namun, yoghurt bisa digunakan sebagai pelembap alami. Pastikan yoghurt yang Anda gunakan adalah yang tanpa rasa.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/08/cara-mengatasi-kulit-terbakar-matahari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 10 Agustus 2012

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Kulit Terbakar Matahari"

Marina mengatakan...

asyik nih dapet info baru..
makasih ya udah share :)