MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Cara Mengatasi Cegukan


Jika sedang terserang cegukan dan tak kunjung berhenti, tak sedikit orang yang sampai stres. Cegukan adalah suara yang muncul hasil dari kontraksi diafragma yang tidak disengaja dan membuat kejang pita suara.

Ada beberapa cara yang hingga kini dipercaya mampu menghentikan cegukan.

1. Bernapas

Tahan napas sesaat lalu mengambil napas dalam-dalam dan menahannya kembali. Hal ini kemungkinan karena bernapas mengganggu impuls saraf dari otak ke diafragma sehingga menghentikan cegukan.

2. Minum air putih

Minum segelas air tanpa henti atau minum air sambil menutup hidung dan menengadah ke atas. Diperkirakan ketika seseorang menelan maka ada perubahan sementara dalam pernapasan yang mungkin menimpa kejang di diafragma, hal ini diyakini bisa menghentikan cegukan.

3. Makan sesuatu

Ada yang bilang cegukan hilang dengan makan satu sendok teh gula pasir, sesendok selai kacang, es krim atau menggigit sepotong lemon. Cara ini mirip seperti minum yang mana makan berpotensi mempengaruhi napas sehingga mengganggu diafragma untuk menghentikan cegukan.


4. Menjulurkan lidah ke luar

Saat seseorang menjulurkan atau menarik lidah keluar maka hal ini menstimulasi bagian dari tenggorokan yang terhubung ke rongga hidung atau disebut dengan nasofaring dan membuka bagian antara pita suara sehingga memberikan bantuan.


5. Dikagetkan

Saat seseorang cegukan, maka rekannya yang lain bakal mengagetkannya. Ketika seseorang tak sengaja dikagetkan ada kemungkinan mengubah siklus pernapasan, atau yang kedua bisa juga dengan dikagetkan mempengaruhi mental seseorang. Namun belum diketahui bagaimana hal ini dapat menghentikan cegukan.

6. Menekan telapak tangan

Ada yang mengatakan cegukan hilang dengan menekan keras telapak tangan, ini dipercaya karena bisa mengalihkan perhatian dari sistem saraf terhadap cegukan menjadi sensasi rasa nyeri ringan sebagai gantinya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul Cara Mengatasi Cegukan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/11/cara-mengatasi-cegukan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 14 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Cegukan"