MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Tips Mengatasi Rasa Cemas


Seiring bertambahnya usia, seseorang biasanya lebih mudah cemas dibandingkan ketika masih muda dahulu. Jika dibiarkan, cemas akan membuat Anda mengalami depresi yang juga mempengaruhi kesehatan fisik. Sebelum semuanya terlambat, coba cara terbaik mengatasi cemas seperti berikut ini.

Memakai gelang

Jika Anda mulai memikirkan hal-hal yang memicu rasa cemas, lirik gelang yang Anda pakai dan coba patahkan gelang tersebut. Setelah itu, katakan "STOP" dan demi segera mengalihkan perhatian kepada sesuatu yang lebih menenangkan. Misalnya duduk-duduk di teras rumah sambil menikmati secangkir teh.

Bernapas dalam hitungan

Bernapas juga bisa membantu Anda mengatasi rasa cemas yang mengganggu. Caranya adalah dengan menghirup udara dalam-dalam dalam hitungan tertentu, menahannya beberapa saat, kemudian mengeluarkannya melalui mulut. Aktivitas ini otomatis membuat Anda lebih santai dan mencegah serangan rasa cemas.

Memanfaatkan otak

Rasa cemas sebenarnya bisa dikendalikan oleh otak. Jadi ketika Anda mulai merasa cemas, manfaatkan otak Anda dengan fokus pada hal-hal yang membutuhkan konsentrasi tinggi. Seperti bermain teka-teki, tebak-tebakan, atau sudoku.

Mengistirahatkan tubuh

Cemas membuat tubuh ikut tegang. Maka dari itu, Anda perlu mengistirahatkannya saat cemas menyerang. Caranya, genggam bagian tubuh tertentu yang terasa tegang dengan erat, kemudian lepas pelan-pelan.

Membuka mulut

Ketika cemas, rahang akan bereaksi dengan cara menutup katupnya dengan keras. Anda mungkin tidak menyadari hal ini. Namun tidak ada salahnya untuk pura-pura menguap dan membuka mulut dengan lebar. Dengan demikian Anda seolah 'menipu' pikiran agar tidak merasa cemas secara terus-menerus.

Bersih-bersih rumah

Cara terakhir cukup ampuh mengatasi stres yang Anda alami, yaitu dengan bersih-bersih rumah. Aktivitas seperti ini membuat adrenalin yang dihasilkan tubuh karena stres akan perlahan-lahan sirna. Anda pun menjadi lebih rileks dan tenang. Cemas memang membuat sekujur tubuh tidak nyaman. Namun jika Anda bisa menguasai diri, cemas hingga depresi pasti tidak akan mengganggu Anda lagi.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Pintar dengan judul Tips Mengatasi Rasa Cemas. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/11/tips-mengatasi-rasa-cemas.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 06 November 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Mengatasi Rasa Cemas"