MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Menjaga Peralatan Logam Senantiasa Mengkilap

Membersihkan peralatan masak, terutama berbahan logam, membutuhkan trik tersendiri. Tujuannya, tentu untuk menjauhkan peralatan memasak ini dari bercak noda membandel yang dapat membuatnya cepat berkarat.

Dari segi penggunaan, peralatan masak berbahan logam lebih baik ketimbang bahan lainnya. Pertimbangan lainnya adalah faktor kesehatan dan keamanan. Untuk menjaganya tetap baik, peralatan memasak berbahan logam perlu perawatan khusus.

Berikut ini cara-cara terbaik membersihkan peralatan memasak berbahan logam, seperti dilansir Boldsky.
1. Lakukan pembersihan secepat mungkin setelah peralatan memasak berbahan logam digunakan. Rendam dalam air hangat agar noda makanan pada lapisan logam terkikis.

2. Jangan mencuci peralatan makan berbahan logam dengan sabun abrasif. Cuci dengan air hangat lalu gosok dengan diberi kadar asam untuk menjaga kilap logam seperti saat pertama Anda membelinya.

3. Jika peralatan memasak terkena noda, berikan tepung sagu yang telah diencerkan. Cara inipun dapat digunakan untuk peralatan makan berbahan logam kemudian bersihkan dan keringkan. Lihat bagaimana kilap peralatan makan Anda akan membaik.

4. Gunakan juga cuka putih karena sangat bagus untuk menghilangkan noda pada peralatan makan dan masak. Cara ini terutama untuk peralatan yang kerap hanya disimpan lama di dalam lemari perabot. Rendam alat masak dan makan berbahan logam dalam larutan cuka putih semalaman lalu cuci saat pagi hari.

5. Cara terbaik untuk menjaga kebersihan alat makan bisa dengan minyak zaitun. Caranya, olesi peralatan makan dan memasak dengan minyak zaitun sekali dalam dua pekan atau setidaknya sekali sebulan. Cara ini akan membuat peralatan makan yang dioles terlihat lebih mengkilap.

6. Proses penyimpanan pun juga harus diperhatikan. Bungkus bahan logam dalam kain lembut lalu simpan tanpa menyentuh bahan logam lainnya.

7. Jangan langsung menyimpan peralatan makan berbahan logam setelah dicuci. Jika kadar air masih ada, peralatan makan dan masak akan cepat berkarat. Anda bisa menaruh potongan kapur barus di lemari penyimpanan alat-alat makan dan masak agar tidak berbau. 

Sumber: www.okezone.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Pintar dengan judul Menjaga Peralatan Logam Senantiasa Mengkilap. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/06/menjaga-peralatan-logam-senantiasa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 25 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "Menjaga Peralatan Logam Senantiasa Mengkilap"