MAU TAHU ?

Info Pintar | Tips Cantik | Tips Kesehatan

Arismel Hidayat Company 2012. Diberdayakan oleh Blogger.
Preview on Feedage: mau-tahu- Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki
RSSMountain - RSS Feed Directory - RSS Feed Search Engine best backlink Auto Backlink Gratis Indonesia : Backlink21 Free Auto Backlinks blogarama.comBacklink ExchangebacklinkFree Automatic LinkFree Backlinks ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkMultiple BacklinksFree BacklinksFree Automatic LinkBacklink Exchange - PlugboardPlugboard ManiaFree Automatic LinkCárdenas.netFree BacklinksDAHOAM Free BacklinksLinki Linki Free BacklinksECBannerDie Gute SaatFree Automatic LinkDie Gute SaatFree Backlinks Exchangekostenlose backlinksFree Automatic Link echange de liensFree Automatic LinkIntercambio de enlacesFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic LinkFree Automatic Elvira LinksFree Automatic LinkFree Automatic Link Intercambio gratis de EnlacesFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksFree BacklinksEnlaces GratisUnlimited Backlink ExchangeUnlimited Backlink ExchangeFree BacklinksTradiciones Peruanas de Ricardo PalmaAutomatic Backlink ExchangeFree Automatic LinkFlorists Linkstrafic backlinks Free Automatic BacklinkFree Automatic Backlink Kostenlose Backlink AustauschTukeran Link | Backlink | Link ExchangeFree Automatic LinkFree Automatic LinkWeb Link ExchangeText Backlink ExchangesSoqoo Link ExchangeText Back Link ExchangeText Back Links ExchangeText Back Links ExchangesOverShopping Link ExchangeAllNewsSite Link Exchange
Klik Disini! Untuk membuat deretan banner seperti diatas.
Unduh Adobe Flash player

sponsor by

ShareThis

Ternyata, Tidur Dapat Turunkan Berat Badan

SELAMA ini tidur dianggap sebagai salah satu kegiatan yang membuat berat badan bertambah. Namun, penelitian terbaru menunjukkan hal yang sebaliknya.
Menurut sebuah penelitian medis, bila Anda tidur dengan baik, hal itu dapat membuat proses penurunan berat badan menjadi lebih cepat. Kurang tidur dapat memicu depresi, diabetes, penyakit jantung, dan lain-lain. Sebaliknya, tidur yang cukup dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal. Namun, hindari juga tidur dalam durasi yang terlalu lama karena dapat membuat Anda menjadi gemuk.

Penelitian lain yang dilakukan Universitas Chicago telah membuktikan bahwa tidur yang cukup adalah cara mudah menurunkan berat badan. Karenanya, berhenti mengkahawatirkan diet Anda dan mulailah tidur tujuh jam sehari.

Berikut ini manfaat tidur yang baik untuk program diet Anda, seperti dilansir Boldsky.

Mengendalikan rasa lapar

Tidur dapat meningkatkan produksi hormon yang bertanggungjawab atas rasa lapar. Produksi hormon ghrelin akan menurunkan kadar energi yang hilang. Bila Anda tidur kurang dari enam jam sehari, maka menyebabkan peningkatan dalam produksi hormon ini secara signifikan. Oleh sebab itu, Anda akan lebih cepat merasa lapar.

Namun, hal ini bukan berarti Anda dapat makan sesuka hati dan menggantinya dengan tidur yang lebih banyak. Kurangi konsumsi makanan berlemak dan tidurlah dengan cukup.

Menurunkan kadar lemak

Tidur yang cukup berpengaruh pada kemampuan tubuh dalam mengolah karbohidrat dalam tubuh. Semakin baik kualitas tidur Anda, semakin baik pula kerja metabolisme tubuh yang membuat lebih sedikit lemak yang tersimpan dalam tubuh.

Mengurangi depresi

Gangguan psikologis juga dapat memicu kenaikan berat badan. Meski Anda sedang depresi, namun tidur dengan cukup akan menurunkan kadar depresi Anda. Tekanan darah dan kadar gula naik dalam kondisi stres dan depresi. Sebaliknya, tidur dengan cukup dapat mengurangi gangguan tersebut.

Sumber : www.okezone.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Pintar dengan judul Ternyata, Tidur Dapat Turunkan Berat Badan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pintar2.blogspot.com/2012/06/ternyata-tidur-dapat-turunkan-berat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 25 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "Ternyata, Tidur Dapat Turunkan Berat Badan"